Minggu, 18 April 2021

Koki Ramadhan

Selama bulan ramadhan ini aku mendapat kehormatan tertinggi ditunjuk sebagai Koki Ramadhan dirumah. Penunjukan ini dilakukan secara langsung oleh Ratu dapur yaitu Mamah. Agendanya tidak lain dan tidak bukan adalah memasak dan menyiapkan menu santap sahur dan berbuka selama ramadhan berlangsung --Ckckck😁

Ettss, tapi bukan bearti selain bulan puasa aku tidak memasak yaa. Aku juga suka memasak, tapi bergantian dengan Mamah, cuma memang jatah masak Mamah lebih banyak daripada diriku. --jadi malu deh🙈

Mamah memintaku untuk membuat list menu masakan selama sebulan ini, tapi aku tidak membuat list-nya. Aku kebingungan kalau harus di list, jadi se-kepengen-nya aja. Yang terlintas dipikiran hari itu, yaa itu yang akan diolah menjadi santap sahur dan berbuka.

Seperti hari ini, menu berbuka untuk keluargaku adalah ikan tongkol dan telur balado, lalu sayurnya aku membuat sayur daun singkong. Menu berbuka untukku sendiri biasanya berbeda. Tahun ini aku tidak ingin berbuka dengan nasi. Jadi, menu berbuka aku hari ini adalah dimsum. Di hari-hari sebelumnya aku berbuka dengan sayur kukus dan kentang rebus. Terkadang telor kukus atau bakso. Tentu di awali dengan air putih dan memakan kurma dulu.

#RaMen
#Day6




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label Pena

Pena Terpopuler

Kawan Pena