Selasa, 20 April 2021

Alarm Dhuha Bulan Ramadhan

Memasuki waktu dhuha, aku masih berkutat dengan pekerjaan. Entah kenapa di hari itu terasa begitu padat. Pagi hari sudah di awali dengan rapat rutin bersama pimpinan, kemudian medley dengan pekerjaan lainnya. Saat itu aku pikir sepertinya tanggung jika meninggalkan pekerjaan yang sudah hampir selesai. Sampai tiba-tiba terdengar suara adzan dzuhur. 

Aku kaget dan mulai tersadar ternyata aku sudah meninggalkan shalat dhuha bahkan di hari pertama ramadhan. Rasanya aku sangat menyesal, mengapa tadi tidak ku tinggalkan dulu pekerjaan untuk menunaikan shalat dhuha. Kecewa pada diri sendiri.

Aku kirim pesan singkat kepada salah satu temanku. Aku katakan padanya bahwa aku sudah lalai, aku tidak shalat dhuha. Bulan ramadhan adalah ladang pahala. Aku tidak ingin ini terulang lagi. Aku katakan pada temanku, "Gi, tolong ingetin aku buat dhuha dong. tadi aku ngga dhuha🙈"

Temanku yang satu ini terkenal dengan perhatiannya yang luar biasa. Aku pikir dia tidak keberatan jika aku mintai tolong. Dia kini sudah seperti alarm dhuha di bulan ramadhan. Setiap hari tidak pernah absen untuk mengingatkanku shalat dhuha.

"Nopiiiii, dhuha"

"Dhuha nopiiii"

Bagitu pesan yang ia kirimkan setiap harinya di bulan ramadhan ini. Aku hanya bisa mengatakan terima kasih untuknya. Semoga Allah membalas semua kebaikanya padaku.

---------------

Begini jadinya jika seharusnya mengerjakan sesuatu tetapi ditunda-tunda. Saat ingat lagi sudah terlewat waktunya. Penyesalan memang selalu datang terlambat.


#RaMen
#Day8



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label Pena

Pena Terpopuler

Kawan Pena