Senin, 10 Mei 2021

Buku Tertebal yang Pernah Dibaca

Beberapa tahun yang lalu, kalau tidak salah ingat sekitar tahun 2017. Waktu itu tiba-tiba ada seorang teman yang menawarkan sebuah ebook. Katanya isinya bukunya bagus, layak banget untuk dibaca. Lalu, dia mengirimkannya kepadaku. Buku itu berjudul "Kado Pernikahan Untuk Istriku" karya Mohammad Fauzil Adhim.

Saat pertama kali melihatnya, aku sedikit syok. Aku yang terbiasa membaca buku "Ringan" dengan hanya 200an halaman saja, dikejutkan dengan jumlah halaman pada buku tersebut. Buku itu nyaris menyentuh angka 800 halaman. Buku ini sangat "Berat". Bukan hanya berat ukurannya, tapi juga berat isinya. Jumlah halamannya sempat membuatku mengurungkan niat untuk membacanya. Benar-benar "Berat" pikirku saat itu.

Saat senggang aku coba untuk membacanya. Aku penasaran semenarik apa buku rekomendasi temanku ini. Halaman perhalaman aku baca. Ternyata isinya tidak seberat ukurannya. Bahasanya ringan. Aku yang terkadang sulit mencerna saja masih bisa mengikutinya. Kata "Penasaran" justru semakin bertambah saat sudah mulai membacanya, dan buku itu jadi membuatku candu.

Ternyata buku itu memang sebagus yang dibicarakan. Isinya komplit. Bagi orang yang mungkin sedang mempersiapkan diri menuju hubungan abadi, aku akan merekomendasikan buku ini juga. Mulai dari persiapan diri sebelum perkenalan, persiapan menyambut pertemuan sakral, hingga kiat menjalani gerbang kehidupan yang baru. Semua dibahas dalam buku ini.

Mataku agak sedikit kurang nyaman ketika harus membaca ebook. Akhirnya aku membeli bukunya. Aku membawanya dalam tasku setiap kali pergi ke kantor. Aku sempatkan untuk membacanya dalam perjalanan pergi dan pulang kantor, di angkot dan kereta. Jumlah halaman yang banyak itu tentu membuat ukuran buku itu menjadi berat, entah jika ditimbang berapa kilogram beratnya, tapi rasa berat itu terbayarkan dengan isi bukunya yang menakjubkan. 

Aku sangat berterima kasih pada temanku yang sudah memperkenalkanku pada buku itu😂. Secara sadar atau tidak sadar aku juga sering merekomendasikan buku ini pada temanku yang lain. Karena memang sebagus itu bukunya😊. Buku ini juga menjadi buku tertebal yang pernah aku baca.

#RaMen
#Day28
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label Pena

Pena Terpopuler

Kawan Pena