Minggu, 27 Januari 2019

Kepercayaan

Kepercayaan adalah amanah yang amat besar. Sekali kita mengkhianati kepercayaan yang diberikan oleh seseorang, maka hancurlah kepercayaan orang tersebut terhadap kita.

Tidak semua orang bisa memberikan kesempatan kedua untuk kembali lagi percaya pada orang yang telah mengkhianatinya, maka jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan.

Berbicara mengenai kepercayaan, ada pengalaman yang kurang mengenakan yang pernah saya alami. Saya pernah di khianati. Bukan, bukan dengan kekasih yang mungkin seperti kalian pikirkan, tapi dengan beberapa orang yang sudah saya anggap sahabat karib.

Yaa, saya menyebutnya sahabat. Dimana saya memposisikan mereka pada tingkat yang lebih tinggi dibandingkan teman biasa. Tempat dimana saya menceritakan hal-hal yang bersifat pribadi.

Sekian lama bersahabat, saya tidak menyangka jika harus mendapati bahwa ada banyak hal yang mereka tutupi, dan banyak jarak yang ternyata juga mereka buat untuk saya.

Sakit. Entah seberapa sakit. Dan entah bagaimana menggambarkan rasa sakitnya.  Hingga rasa sakit itu mulai menggerogoti dalam dan semakin dalam. Saya berada pada titik terlemah dalam hidup saya. Saat itu saya hanya ingin diam. Hanya ingin sendiri. Perlu waktu yang cukup lama untuk menyembuhkanya.

Jangan bertanya apakah saya masih mempercayai mereka atau tidak. Yang pasti, mereka bukanlah orang pilihan bagi saya untuk berbagi cerita, lagi.

Hal terburuk dari kejadian tersebut adalah, dalam waktu yang cukup lama saya tidak bisa percaya pada siapapun. Tidak lagi ingin menambah daftar pertemanan. Juga tidak lagi bersemangat untuk sekedar bersenda gurau dengan oranglain.

Yaa, kejadian tersebut berimpas sangat parah pada diri saya. Kini, saya masih berusaha untuk bangkit. Menjadikan semuanya sebagai pelajaran. Dan berusaha kembali untuk ceria dan memulai pertemanan. Meski saya tau, pengalaman buruk itu masih saja datang menjadi momok yang menakutkan.

Semoga kita dapat menjadi orang yang terpercaya, dan bisa bertanggungjawab atas amanah yang telah diberikan oranglain kepada kita. Aamiin.

#sabtulis #pekan55

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label Pena

Pena Terpopuler

Kawan Pena