Sabtu, 19 Januari 2019

Do'a Akan Menenangkan

Jika jiwa merasa tidak tenang, tentu aktifitas sehari-hari akan sangat terganggu. Kehidupan akan berjalan tidak menentu. Hilang arah. Lalu, bagaimana caranya untuk mengembalikan ketenangan tersebut?

Cara terbaik adalah dengan mendekatkan diri pada Tuhan. Satukan kedua belah telapak tangan dan panjatkanlah do'a sebanyak dan sesering mungkin dengan penuh keyakinan bahwa do'a akan dikabulkan. Karna dengan berdo'a, ketenangan sedikit demi sedikit akan kembali.

Semoga firman Allah serta hadits Rasulullah ini dapat menjadi pedoman bagi kita semua.

Allah berfirman, “Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah disamping Allah ada Tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya)” (QS. 27 : 62).

Rasulullah bersabda, “Doa adalah ibadah.” Kemudian Beliau membaca ayat, “Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu…dst. sampai, “keadaan hina dina.” (HR. Tirmidzi, ia berkata, “Hadits ini hasan shahih.”)

#sabtulis #pekan54

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label Pena

Pena Terpopuler

Kawan Pena