Sabtu, 22 Desember 2018

Desember

Sudah hampir di penghujung bulan desember. Memasuki desember tahun ini mengingatkan saya pada satu tahun silam, tepat di bulan ini lah tulisan pertama saya terbit. Tulisan berjudul "Stasiun Lenteng Agung" menjadi pioneer tulisan-tulisan selanjutnya.

Di awal-awal blog ini terbit, tulisan yang terekam mengajikan penggalan kisah dari keseharian penulis. Banyak juga berisi curhatan akan jatuh dan bangunnya perjalanan kasihnya. Maklum, blog ini tercipta karna saya ingin mengekspresikan segala yang saya rasakan, baik suka atau kisah duka saya.

Tidak terbayangkan, ternyata menulis itu menjadi candu hingga kini. Bahkan, menulis menjadi satu bentuk terapi psikologis bagi saya pribadi. Sudah satu tahun berlalu, saya merasa jauh lebih baik dan bisa lebih bijak dalam bersikap. Kenangan masa lalu sudah mulai bisa saya sikapi dengan baik. Terkadang kenangan yang terekam dalam tulisan-tulisan awal di blog ini membuat saya tertawa. Tergelitik dengan setiap kalimat yang tertulis di dalamnya. Duhai saya yang dulu itu amat lucu dan kekanakkan.

Kenapa tidak dihapus saja tulisan yang dulu-dulu?
Tidak. Saya tidak akan melakukannya. Meski saat itu saya terlihat sangat bodoh, tapi itu adalah karya saya yang pertama. Biarlah menjadi bagian dari kisah hidup saya sendiri. Toh tulisan itu ternyata sangat menghibur, meskipun isinya bukanlah hal yang lucu.

Sudah satu tahun. Semoga akan ada tahun-tahun berikutnya, juga tulisan-tulisan berikutnya yang bermanfaat.

#sabtulis #pekan51



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label Pena

Pena Terpopuler

Kawan Pena