Sabtu, 06 April 2019

Seleksi Alam

Satu persatu dedaunan jatuh berguguran. Begitulah semesta memberikan pertanda pada makhluk hidup lainnya.

*****

"Si mawar kemana yaa? Udah lama ngga kelihatan"
"Si melati juga. Apa mereka udah keluar dari komunitas?"

Pernahkah kalian mengalami hal yang sama, dimana ketika satu-persatu teman dalam sebuah komunitas atau grup hilang tanpa kabar? Istilah lainnya adalah mundur perlahan, ada juga yang menyebutnya bagian dari seleksi alam.

Seleksi alam. Tentu kita sering mendengar istilah ini. Suatu padanan kata yang biasa disematkan pada berkurangnya sesuatu ditengah perjalanan sebelum sampai pada tujuan. Misalnya saja berkurangnya satu persatu anggota dalam sebuah tim. Seperti contoh percakapan diatas.

Menghilang tanpa kabar sering kali menimbulkan kesalahpahaman. Akan muncul banyak persepsi terhadap sikap mereka, hingga pada akhirnya akan menghasilkan fitnah untuk mereka.

Setiap orang yang berada dalam sebuah grup pastilah memiliki peran. Baik itu menjadi pemimpin, ataupun anggota. Sekecil apapun peran seseorang, tentulah ia memiliki fungsi penting dalam perjalanan grup tersebut. Tanggungjawab yang telah diberikan kepada mereka pastilah akan dimintai pertanggungjawabannya di akhir nanti. Jika ia menghilang tanpa alasan yang jelas, tentulah akan merubah siklus yang berjalan dalam grul tersebut.

#sabtulis #pekan65

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label Pena

Pena Terpopuler

Kawan Pena